• Arsip

  • http://picasion.com/
  • Terjemahkan ke dalam Bahasa:

  • April 2008
    S S R K J S M
    « Mar   Jul »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  

Peletakan batu pertama Masjid Al-Ikhlas dan tausyiah ustadz Jeffry Al Buchori

Kamis, 24 April 2008 adalah hari yang paling membahagiakan bagi warga Kebonduren, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Tiga hari menjelang ulang tahun Kota Depok yang kesembilan, warga RT 04 dan RT 05, RW 04 Kalimulya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhlas di atas tanah seluas 400 M2.

Meski bertepatan dengan hari kerja, banyak warga yang mengambil cuti atau ijin tidak masuk kantor untuk menyambut acara tersebut. Apalagi, tausyiah diberikan oleh ustadz gaul Jeffry Al Buchori alias Uje. Warga yang biasanya hanya menyaksikan Uje melalui televisi, bisa berjabat langsung dengan sang ustadz.

Ribuan ummat muslim, yang mayoritas ibu-ibu dan remaja putri, tumpek blek di lapangan. Selain ingin melihat Uje, mereka juga ingin bertatap muka dengan Ketua DPRD Depok Naming D Bothin dan juga Wakil Walikota Depok Yuyun Wirasaputra. Selain pejabat pemda, Kapolsek Sukmajaya, Camat Sukmajaya, Lurah Kalimulya dan staf kelurahan hadir pula pada kegiatan itu.

Sebelum Uje tampil, warga menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan anak-anak dari TPA Al-Ikhlas, dai cilik Qory dan Mifhatul Fadil, pembacaan rawi oleh ibu-ibu majelis taklim Hudaya, pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan doa ahli kubur oleh Ustadz H Edi Main, serta tausyiah dari ustadz Nisar Salim.

Berhubung Naming D Bothin yang memberikan sambutan mewakili tokoh masyarakat ada kegiatan lain maka dia meninggalkan acara sebelum tuntas. Tapi, sebelum itu dia berjanji untuk memberikan bantuan finansial kepada panitia. Begitu pula dengan Yuyun Wirasaputra yang harus menghadiri rapat di balai kota. Sebelum menutup kata sambutan, Yuyun menyerahkan cek senilai lima juta rupiah. Pengusaha minyak dan gas, Haji Yahman, juga membantu uang lima juta rupiah. Sementara ustadz Edi Main memberikan satu truck pasir. (Jumlah bantuan yang masuk akan dilaporkan tersendiri dalam laporan keuangan)

Alhamdulillah warga antusias memberikan amal setelah mendapat sentilan dari dai cilik Mifhatul Fadil. ”Jangan karena beda warna kaos, terus gak mau membantu,” pekik Fadil yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin. Maklum, acara itu melibatkan banyak tokoh partai. Hasbullah Rahmat, anggota DPRD Depok dan Ketua DPD PAN, menjadi penanggung jawab pembangunan masjid karena dia tinggal di kampung itu. Sementara Naming D Bothin, ketua DPRD Depok, menjabat sebagai ketua DPC Golkar Depok. Yuyun, selain sebagai wakil walikota, dia juga aktifis Partai Kebangkitan Bangsa.

”Contohlah pemain sepakbola. Meski ada sebelas orang, tujuannya sama. Makanya saya tunggu operannya (maskudnya bantuan uang). Mana operannya,” tambah Fadil. Fadil pun menceritakan sepuluh kyai bertemu untuk membangun masjid tidak akan jadi karena mereka semua membuka kitab. Tapi kalau satu kyai dan satu konlomerat bertemu, pembangunan masjid pasti jadi. ”Yang satu buka kitab, yang satu buka cek,” lanjutnya.

Bagaimana sentilan ustadz Jeffry? Tunggu tulisan berikutnya. Kalau mau lihat foto-fotonya, klik aja http://www.flickr.com/photos/masjidalikhlas/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: