• Arsip

  • http://picasion.com/
  • Terjemahkan ke dalam Bahasa:

  • November 2009
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  

Idul Adha 1430 H: Lembaran baru Masjid Al Ikhlas

Jumat, 27 November 2009 atau 10 Zulhijah 1430 H adalah momen penting bagi jamaah Masjid Al Ikhlas di Jalan Kencana I, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Bukan karena mereka tengah merayakan Idul Adha, tetapi lebih dari itu. Pada saat Lebaran Haji ini, masjid yang proses pembangunannya belum selesai tersebut, mulai dipakai untuk menyelenggarakan Sholat Jumat perdana. Inilah tonggak sejarah baru bagi Masjid Al Ikhlas.

Selama ini warga yang tinggal di Kampung Kebonduren harus menyeberang jalan ke kampung sebelah untuk mengikuti Sholat Jumat. Padahal masjid di situ (Masjid Irsyadu Ummah) sudah terlalu penuh untuk menampung jamaah dari luar daerahnya. Akibatnya, warga harus rela sholat di beranda masjid.

Namun mulai Jumat ini, warga Jalan Kencana sudah bisa menyelenggarakan Sholat  Jumat sendiri. Masjid berukuran 18 X 18 meter  itu mampu menampung seluruh warga. Untuk mencari imam dan khotib, warga tak perlu bingung. Daerah ini memiliki banyak ustads dan mereka yang berpotensi menjadi ulama besar. Insya Allah, kegiatan Sholat Jumat akan berjalan lancer sesuai rencana.

Pagi harinya, masjid tersebut juga dipakai untuk menggelar Sholat Idul Adha. Bertindak sebagai imam adalah Ustadz Enjang Hermawan, sedang Ustadz Syaffrudin bertindak sebagai khotib. Dalam ceramahnya, Syaffrudin mengingatkan agar kita selalu meneladani tindakan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT. Kita pun harus rela mengorbankan apa yang paling kita cintai untuk menegakkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Berkaitan dengan perayaan Idul Adha, Masjid Al Ikhlas menerima dua sapi dan sebelas kambing. Hewan kurban itu disembelih pada Sabtu, 28 November 2009 dan langsung dibagikan kepada mereka yang berhak.  Dari kotak amal yang diedarkan pada saat Sholat Ied, panitia mendapatkan infaq sebesar Rp 1,6 juta. Mudah-mudahan amal tersebut  bisa mempercepat proses pembangunan masjid. Dan bagi mereka yang beramal mendapatkan limpahan Rahmat dan Anugerah dari Allah SWT. Amin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: