Santunan Anak Yatim

IMG_1575

Pada Minggu, 30 September 2018 Pengurus Masjid Al Ikhlas di Kebonduren, Kelurahan Kalimulya, Depok, Jawa Barat memberikan bantuan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan oleh masjid.

Sebenarnya, bantuan untuk anak yatim di lingkungan masjid dilakukan setiap bulan melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Namun, pada acara santunan hari ini, bantuan juga diberikan kepada anak yatim di luar lingkungan sekitar.

Acara dihadiri Lurah Kalimuya yang baru, Suryadi SE, MM. Ia akrab dengan masyarakat dan lingkungan masjid karena ia mantan guru olahraga di SD Kalimulya 3.

Sebelum santunan dimulai, jamaah mendengarkan tausyiah dari Ustadz Roby Dongkal dari  Tapos, Depok. Penampilan ustadz yang aktif di Majelis At Taubah ini terbilang nyentrik. Berambut gondrong dan dicat pirang serta berbaju hitam.

Dalam ceramahnya, ia meminta agar umat Muslim tidak terfokus ke persoalan ibadah dengan mengabaikan urusan lain. “Umat lain sudah bisa membuat pesawat dan pergi ke bulan, kita masih berdebat soal pemakaian doa Qunut dalam sholat,” ujarnya.

Ustadz kelahiran Depok, 7 Agustus 1976 itu mengingatkan juga agar kita memfokuskan kepada keyakinan sendiri. “Yakin kalau Islam itu benar. Jika kita yakin dengan kalimat ini, kita tidak perlu membahas kalimat yang mengatakan yang lain salah,” jelasnya.

Ia juga menasehati bahwa, membuat diri baik itu gampang. Yang sulit adalah membuat orang lain jadi baik. Inilah tugas bersama baik ustadz maupun pemuka masyarakat.

Berikut foto-foto kegiatan tersebut:

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: