Ini Tiga Keunggulan Mencintai Anak Yatim

Masjid Jami Al Ikhlas di Kebonduren, Kalimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat kembali menyelenggarakan santunan untuk anak yatim pada Minggu, 22 September 2019 bertempat di aula masjid. Acara dimeriahkan dengan pertunjukan dari siswa TPA Al Ikhlas, Tim Marawis perempuan serta ceramah agama oleh Ustadz Arif Bahrul Ulum atau Jaka Pelangi.

Acara yang dimulai tepat pukul 08:30 dibuka dengan penampilan siswa TPA Al Ikhlas, mulai dari membaca doa, menghafal surat pendek sampai bernyanyi. Siswa tampil antusias karena disaksikan banyak jamaah.

Setelah anak-anak tampil, giliran Tim Marawis dari jamaah perempaun Masjid Al Ikhlas yang dilanjutkan dengan Tim Hadrah Rizaul Akwal serta Tim Marawais RW 08 Kalimulya. Tentu, sebelum penampilan tim marawais dan hadrah, didahului dengan pembacaan doa ahli kubur yang dipimpin Ust Safrudin serta pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust. Ahmad Dayan Kamil.

Dalam sambutannya, ketua pnitia Ust H Samlawi mengatakan, doansi yang terkumpul dari jamaah mencapai Rp26.100.000. Dari dana itu, sebagian diberikan kepada 12 anak yatim yang masing-masing menerima Rp1.000.000. Setelah sambutan ketua panitia dilanjutkan dengan sambutan Lurah Kalimulya Nandang Juhana S Sos dan Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, Ust. Nizar Salim,S Pd.

Ust Arif Bahrul Ulum atau biasa disapa Jaka Pelangi, dalam ceramahnya, mengatakan ada tiga keunggulan orang yang mencintai anak yatim. Pertama, dicintai nabi. Jika dicintai nabi pasti juga dicintai oleh Allah SWT. Kedua, dilunakkan hatinya. Hati yang lunak mudah menerima nasehat dan dijauhkan dari perbuatan iri dan dengki. Yang ketiga adalah diizabah doa-doanya oleh Allah SWT.

“Kalau ingin sukses, ada tiga hal yang harus dilakukan,” lanjut Jaka Pelangi. Pertama, perbaiki akhlaknya. Kedua, perbaiki sholat. Sholatlah tepat waktu karena sholat terbaik adalah di awal waktu. Ketiga, perbaiki sabar.

Berikut ini foto-foto kegiatan tersebut:

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: