Persiapan Menyambut Tahun Baru Islam 1442 H

Bulan Muharram menjadi bulan istimewa sebagai bulan pembuka awal tahun, dalam perhitungan Islam. 1 Muharram tahun baru islam 1442 Hijriyah jatuh pada tanggal 20 agustus 2020.

Untuk menyambut kemeriahan malam tahun baru islam, Pengurus Karang Taruna Rw 08 kebon duren dan pengurus DKM masjid al ikhlas, bekerja sama untuk memeriahkan penyambutan malam tahun baru islam dengan melakukan pawai obor, berkeliling lingkungan rw 08.

Persiapan demi persiapan tengah di matangkan oleh seluruh anggota karang taruna rw 08, dan pengurus DKM demi kelancaran kegiatan pawai obor tersebut, dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Rapat karang taruna persiapan kegiatan malam tahun baru islam


Pawai obor yang akan di selenggarakan pada hari rabu tanggal 19 agustus 2020 dan akan di mulai setelah sholat isya berjamaah di masjid al ikhlas kebon duren, akan di ikuti oleh para orang tua dan para anak – anak di lingkungan rw 08.

Bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya dalam kegiatan ini bisa langsung menghubungi pihak karang taruna rw 08. Anggota karang taruna juga menghimbau kepada para jamaah dan orang tua juga kepada anak anak yang akan mengikuti kegiatan tersebut agar tetap menjaga jarak dan tetap menggunakan masker pada saat pawai obor berlangsung.

Sekitar 70 obor telah di siapkan oleh pengurus karang taruna rw 08 kebon duren, di peruntukan bagi siapa saja warga rw 08, anak anak rw 08, dan para jamaah masjid al ikhlas kebon duren yang ingin mengikuti pawai obor tersebut. Tak lupa seluruh anggota karang taruna wilayah rw 08 dan pengurus masjid al ikhlas kebon duren mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan warga yang telah ikut mengsupport kegiatan ini.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: