Kemeriahan Bulan Muharram 1442 H

Bulan Muharram merupakan bulan yang penuh berkah, dimana bulan ini merupakan bulan pertama dalam kalender islam, di harapkan bulan pertama dalam kalender islam ini, seluruh umat islam di dunia memulai semangat baru untuk beribadah.

Di awal bulan muhharam, Dkm al ikhlas kebon duren ya di prkarsai oleh bid.PHBI dan karang taruna wilayah rw 08 bersinergi dengan mengadakan sederet kegiatan kegiatan untuk menyambut datangnya bulan muharram ini. Demi meningkatkan semangat beribadah dan kebersamaan dalam lingkungan, seleruh agenda sudah di persiapkan dan sebagian sudah di laksanakan, dari mulai pengumpulan dana yang di lakukan oleh Dkm al ikhlas kebon duren dan pemuda karang taruna rw 08 sampai persiapan perisapan terkecil.

Awal bulan muharram 1442 H, telah dilaksanakan kegiatan pawai obor yang di ikuti puluhan anak anak hingga orang tua di wilayah rw 08,acara yang di laksanakan setelah ba’da isya hingga selesai berjalan dengan penuh kemeriahan dalam menyambut datangnya bulan muharram.

Kegiatan pawai obor masjid al ikhlas kebon duren

Kegiatan di bulan muharram tak henti sampai di sini, Dkm Masjid al ikhlas dan karang taruna rw 08 melanjutkan kegiatan, yang bertepatan ada tanggal 10 muharram 1442 H atau pada hari sabtu 29 Agustus 2020, dimana hari ini dkm al ikhlas kebon duren dan seluruh pemuda karang taruna rw 08 melaksanakan kegiatan yang juga rutin di lakukan seperti tahun tahun sebelumnya, yaitu santunan anak anak yatim.

Kegiatan santunan ini di mulai setelah ba’da mahrib hingga selesai, acara yang di pimpin langsung oleh ketua dkm ustdz H. Samlawi, S.Ag, dan di hadiri oleh seluruh anggota pengurus dkm, warga rw 08, pemuda pemudi karang taruna rw 08.

Acara di awali dengan pembacaan doa untuk para ahli kubur dan para guru guru terdahulu, di lanjutkan dengan kegiatan marawis serta lantunan lantunan ayat suci al quran dan shalawat yang di lakukan oleh ibu ibu pengajian wilayah rw 08, dan seluruh tamu yang hadir.

Ditengah acara ketua dkm al ikhlas bapak ustdz H. Samlawi, S.Ag, menyampaikan, “rasa syukurnya dalam kegiatan ini dan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat lingkungan rw 08 dan tetap menjaga kemkompakan”.

Sekitar 25 amplop, sembako, dan snack yang telah di siapkan oleh panitia yang di kumpulkan dari dana jamaah masjid al ikhlas dan akan di bagikan langsung kepada anak anak yatim di wilayah rw 08 yang berhak menerimanya. Penyaluran ini telah benar benar di saring dan di teliti oleh pihak dkm masjid dan pengurus karang taruna hingga di pastikan penyaluran ini tepat sasaran.

Foto yoga pradana

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: